Film Si Fulan

FUI: Tak Hanya Membubarkan Pemutaran Film

Seringkali kita terlanjur sibuk menilai orang dari luarnya saja, tanpa sadar bahwa kadang mereka memiliki kehidupan privat yang jauh berbeda. Pertanyaan-pertanyaan mahapenting itulah yang membawa kami untuk bertemu dengan Muhammad Fuad—yang kemudian kami panggil Mas Fuad—kordinator FUI Yogyakarta yang sehari-harinya nongkrong di Terminal Ngabean—untuk menanyakan film-film favorit di Forum Umat Islam.

Film-film Kesukaan Ahok

Ahok yang besar di Gantung, Belitung Timur, sudah akrab dengan dunia film sejak kecil. Ayahnya seorang pengusaha timah sukses, yang diversifikasi usahanya juga sampai ke bioskop permanen dan keliling. Bagi Ahok, film bukan hanya hiburan tapi juga pelajaran. Tak pelak ia sering mengajak pegawai-pegawai negeri pemerintah daerah untuk menonton bersama, untuk mempelajari tentang kehidupan Jakarta atau tentang korupsi.

Tontonan Favorit di Komunitas Eden

Ternyata benar, kiamat memang sudah dekat. Informasi ini terkonfirmasi dari obrolan sejuk di siang yang panas itu dengan teman-teman dari komunitas Eden. Aslinya, kami datang menyambangi Lia Aminuddin—akrab dipanggil ‘Bunda’—untuk mengobrol tentang film-film favoritnya. Namun apa daya, Bunda sedang tak bisa diganggu sebab sedang kedap dan konsentrasi menerima wahyu.

Lima Film Pilihan untuk Menghindari Kerepotan

Kelima film ini dipilih oleh narator Anda yang lemah hati atas dasar subyektivitas dan pertimbangan yang santai-santai saja. Sebagian digemari karena jagoannya bicara hal-hal yang ingin dibicarakan oleh narator atau mengalami nasib yang serupa dengannya, sedang sisanya dipilih, tentu saja, berdasarkan alasan-alasan lain yang tersisa.
X